Peningkatan Keterampilan Menulis Narasi Melalui Pendekatan Contextual Teaching and Learning Pada Siswa Kelas V

Razak Akbar Triadi

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran menulis narasi.pendekatan yang digunakan adalah Contextual Teaching and Learning(CTL).Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas.Berdasarkan hasil yang diperoleh, maka dapat diambil simpulan bahwa dengan pendekatan CTL siswa dapat berpikir kreatif dan membangun pengetahuan secara mandiri melalui kegiatan memecahkan masalah yang ada di lingkungannya.

Keywords


CTL, menulis narasi

Full Text:

Untitled

References


Anni, C.T, dkk. 2006. Psikologi Belajar. Semarang: UNNES PRESS.

Aqib, Zaenal. 2008. Peneitian Tindakan Kelas. Bandung: Yrama Widia.

Aunurrohman. 2009. Belajar dan Pembelajaran. Bandung: Alfabeta

Sudjana, Nana. 2010. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: Remaja Rosdakaya


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 PANCAR

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.