MENUMBUHKAN SEMANGAT BELAJAR UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI SISWA

Anida Saefia Asifa, Sisno Sisno

Abstract


Belajar merupakan proses dasar dari perkembangan hidup manusia, dengan belajar manusia melakukan perubahan-perubahan kualitatif individu sehingga tingkah lakunya berkembang. Semua aktivitas dan prestasi hidup manusia tidak lain adalah hasil dari belajar, karena seseorang hidup dan bekerja menurut apa yang telah dipelajari. Belajar itu bukan hanya sekedar pengalaman, belajar adalah suatu proses, bukan suatu hasil. Oleh karena itu, belajar berlangsung aktif dan integratif dengan menggunakan berbagai bentuk perbuatan untuk mencapai hasil.

 

Kata Kunci: Semangat Belajar, Prestasi


Full Text:

PDF

References


Asnawir, M. Basyiruddin Usman, (2002), ‘’Media Pembelajaran”, Jakarta: Ciputat Pers.

Baharudin, Yusuf Hasan. Linda Dwi Solikhah. “Pengembangan Media Bimbingan Interaktif Pendidikan Seks Berbasis Literasi Digital Untuk Kelas Atas Sekolah Dasar”. (Diakses pada 4 februari 2020, Pukul 11: 16)

Fauziah dkk. 2017,Vol 2. No 2. “Upaya meingkakan motivasi belajar melalui Lesson tudi di kelas v SD”. Jurnal Ilmu Pendidikan Guru Sekolah Dasar.

Soetomo, 1993. Dasar-dasar Interaksi Belajar Mengajar. Surabaya: Usaha nasional.

Sudirma, AM. 2003. Interaksi Dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Raja Grafindo Persada


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


CERMIN